Pameran Hasil Karya Tugas Akhir dari mahasiswa Program Studi Arsitektur Universitas Muhammadiyah Surakarta kembali dilaksanakan. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (28/04) di area Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi, Surakarta dan diikuti sebanyak 9 mahasiswa beserta hasil karyanya.

Kegiatan pameran kali ini menggunakan judul “SELARAS” yang berlatar belakang sembilan mahasiswa Tugas Akhir yang berbeda angkatan, konsep, dan pemahaman tentang berarsitektur, namun dari perbedaan itu mempunyai satu tujuan yang sama yakni ingin menghadirkan suatu karya arsitektur yang baru untuk mengupayakan keharmonisan antara alam dengan manusia. Kegiatan tersebut memilki tujuan memperkenalkan hasil karya Tugas Akhir mereka dan memberikan pembelajaran atau wawasan kepada masyarakat umum tentang dunia arsitektur.

Melalui kegiatan pameran tersebut, mahasiswa dan masyarakat dapat saling bertukar informasi dengan lebih jelas tentang hasil karya yang para mahasiswa pamerkan ataupun tentang lingkup kearsitekturan. Selain itu, melalui kegiatan tersebut secara tidak langsung sekaligus menjadi salah satu cara untuk mempromosikan Universitas Muhammadiyah Surakarta, khususnya Program Studi Arsitektur.

 

Penulis: Ardhiansyah Irsyadi