Archilarity 2.0 adalah kegiatan kedua dari serangkaian Sapamaba yang diadakan oleh KMTA (Keluarga Mahasiswa Teknik Arsitektur). Kegiatan ini mempunyai bentuk seperti acara pengakraban dan pembentukan karakter mahasiswa baru angkatan 2021. Kegiatan ini mempunyai tujuan agar mahasiswa baru angkatan 2021 mempunyai rasa kekeluargaan dan kepekaan sosial yang tinggi. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 24 September 2021 sampai  dengan 27 September 2021 dengan menggunakan platform Zoom dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.

Acara inti dari Archilarity itu sendiri yaitu pengakraban di hari pertama dengan presentasi power point secara kelompok dan mengenalkan seluruh anggota masing masing kelompok. Hari kedua menampilkan kuliah umum dengan materi Hablum minallah, Hablum minannaas, Hablum minal aalam oleh Bapak Andhika Saputra, ST, MSc, dilengkapi dengan sesi tanya jawab. Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Divisi Komunitas Arsitektur UMS. Kegiatan pada hari ketiga meliputi games, pemutaran video pentas seni, dan pemilihan kandidat ketua angkatan. Rangkaian kegiatan di hari terakhir ditutup dengan voting pemilihan ketua angkatan, pengumuman, pengenalan panitia Archilarity 2.0, dan pemutaran video angkatan 2021 yang bertema “Dari Arsitektur 2021 untuk Arsitektur UMS”. Sebelum acara Archilarity 2.0 dimulai, Angkatan 2021 mendapatkan penugasan berupa pembuatan projek video angkatan, dengan tujuan untuk mengakrabkan dan mengenalkan secara lebih dekat angkatan 2021.

Peserta sangat antusias dengan adanya acara ini. Mereka tidak merasa keberatan walau acara ini dilaksanakan selama 4 hari.